Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 25 Januari 2020 | 09:27 WIB

Kaesang Pun Ikutan Bikin Sang Pisang Empire

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kaesang Pangarep

VIVA – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep ikut-ikutan membuat kekaisaran seiring dengan ramainya fenomena munculnya kerajaan, kekaisaran, dan kesultanan di sejumlah daerah.

Misalnya, Keraton Agung Sejagat di Kabupaten Purworejo. Kemudian Kerajaan Jipang di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selain itu, Sunda Empire di Bandung dan Kesultanan Selacau Tunggul Rahayu di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga

Dan tiba-tiba, Kaesang yang dikenal suka bercanda ini pun meniru fenomena munculnya kerajaan-kerajaan tersebut untuk mempromosikan dagangnnya. Dia mengunggah fotonya menggunakan seragam lengkap dengan topi baret. Dia membentuk Sang Pisang Empire. Namanya, tatanan dasar Sang Pisang Empire.

“Tatanan tersebut terdiri dari A: almond, b: banroll, c: cokelat, d: pisang. Tertanda Raden Mas Ngarep,” tulis Kaesang di Twitter.

Terpopuler

Hal itu pun mendapat banyak komentar dari warga Twitter. Akun EsTeh Goreng mengatakan, Kaesang merupakan anak presiden yang baik hati, cerdas, dan dermawan alias ABCD. 

“Tulisan di atas adalah maksud dari tatanan dasar cara puji anak pak presiden dengan sesingkat singkatnya. Barangkali mas Paspampres cadangan @kaesangp berminat mencoba,” ujarnya.

Selain itu, akun Take Me Back berkelakar bahwa Kaesang diduga melakukan penistaan terhadap susunan ABCD. “Yang mana Nato lahir di Bandung bersamaan dengan Alexander de Great ” ucapnya.

"Bagus anakku, sejak saya berkunjung ke Istana, bapak kamu menitipkan amanah untuk merekrut kamu. Salam empire," tulis akun yang menamakan dirinya Sunda Empire.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sunda Empire, Anies Dipolisikan dan Kobe Bryant Logo NBA
BERITA - 2 bulan lalu