Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 28 Januari 2020 | 12:42 WIB

Roy Suryo Sindir Menteri Jokowi, Warganet Ngaku Rindu SBY

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • Dok. VIVA/ Anwar Sadat
Roy Suryo.

VIVA – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo bisa dibilang paling aktif mengkritik kinerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), terutama periode kedua ini (2019-2024). Kini, Roy menyindir sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang kerap menimbulkan persoalan seperti tak paham tugasnya.

Misalnya, Roy menyentil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang dinilai sibuk mengurusi alat makan. Kemudian, Menteri Agama Fachrul Razi yang dianggap memikirkan Bahasa China untuk masuk di sekolah Madrasah.

Baca Juga

Selain itu, menurutnya Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate yang selalu berpikir soal fulus. Terakhir, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang dinilai rela meninggalkan pekerjaan demi kepentingan partai.

"Pantas saja saling sengkarut, masing-masing Menteri @jokowi ini sebenarnya paham tupoksinya sendiri-sendiri tidak ya? MenkumHAM meninggalkan pekerjaan saat hadir di partai. Mendikbud ngurusin alat makan. Menag mikir Bahasa China untuk Madrasah, dan Menkominfo berpikir fulus-fulus saja," kata Roy melalui Twitter yang dikutip pada Selasa, 28 Januari 2020.

Terpopuler

Respons warganet

Warganet setuju dengan apa yang disampaikan Roy Suryo. Menurut warganet, menteri era Jokowi-Ma'ruf Amin sibuk dengan urusan di luar tugasnya.

"Betul bang Roy. Menkeu (Sri Mulyani Indrawati) ngurusin radikal radikul," tulis akun Der_Kapitalist @Sai67104409.

Kemudian akun Kill the Bonk @thejanisary membandingkan era Jokowi dengan kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut dia, era SBY ternyata jauh lebih baik dari zaman Jokowi.

"Jadi gini mas Roy. Dulu waktu zaman SBY, saya merasa Era Jokowi akan lebih baik. Tapi sekarang setelah nyobain zaman Jokowi, saya merasa tar SBY jauh lebih baik dari zaman Jokowi. Kangen saya sama Pak Beye, mantan bos sampeyan. Tolong sampaikan salam untuk beliau ya. Semoga sehat selalu," tuturnya.

Baca juga:

Yenny Wahid Komisaris Garuda, Said: Tunjukan Bukan karena Terima Kasih

Virus Corona Masuk Jerman, Satu Orang Terinfeksi

Kronologi Pengangkatan-Batalnya Donny Saragih Jadi Dirut TransJakarta

Sementara akun #Binatang_Berbicara @MasSuyatno1 menganggap memang lucu era Jokowi. Padahal, para menteri sudah memiliki tugas masing-masing tapi malah keluar dari tupoksinya.

"Begitulah lucunya kehidupan. Apa jadinya bila masing-masing kucing. Sudah disediain makananya masing-masing. Tapi saling serobat jatah kucing lainya. Sementara yang sudah jadi jatahnya belum dimakan. Menteri-menteri keluar jalur dari tugas. Karena terlalu cerdas. Atau karena terlalu serakah," ucapnya.
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi Beberkan Ranking Pendidikan dan Siswa Indonesia
BERITA - 2 hari lalu