Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 29 Januari 2020 | 00:04 WIB

Tentang Putri Arab yang Ditipu WNI Senilai Rp512 Miliar

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • effatuniversity.edu.sa
Putri Arab, Princess Lolwah binti Faisal

VIVA – Putri Arab, Princess Lolwah binti Faisal menjadi korban penipuan oleh warga negara Indonesia (WNI) inisial EMC alias Evie, dan EAH alias Eka sekitar USD36 juta atau sekitar Rp512 miliaar.

Princess Lolwah ditipu ketika mau beli tanah dan membangun vila di Jalan Pura Dalem, Banjar Sala, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali. Padahal, korban sudah mengirimkan uang sebesar USD36.106.574,84 atau sebesar Rp505.492.047.760 sejak 27 April 2011 sampai 16 September 2018.

Baca Juga

Selain itu, pelaku juga menawarkan sebidang tanah kepada Princess Lolwah seluas 1.600 meter persegi di Jalan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali yang seolah-olah tanah tersebut dijual oleh pemiliknya. Begitu korban kirim uang ke tersangka sebesar US$500 ribu, ternyata pemiliknya tidak pernah mau menjual tanah tersebut.

Lalu, siapa Princess Lolwah? Berikut profil tentang Princess Lolwah yang menjadi korban penipuan warga negara Indonesia, seperti dikutip dari sejumlah sumber pada Selasa, 28 Januari 2020.

Putri Raja Faisal

Lolwah atau Lolowah binti Faisal, lahir tahun 1948. Ia merupakan putri dari Raja Saudi Faisal dengan istri keduanya, Ratu Effat Al-Thunayan dan dibesarkan di sebuah istana di Ta'if.

Seperti anak-anak Faisal lainnya, ia dididik di luar negeri dan sekolah di Lausanne, Swiss. Lolwah menikah dengan salah satu sepupunya, dan memiliki tiga anak. Ia adalah saudara perempuan Menteri Luar Negeri Pangeran Saud, dan eks Duta Besar Saudi untuk Amerika Serikat.

Aktivis perempuan di Arab

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pesan Masker Lewat Media Sosial, yang Dikirim Batu Bata
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler