Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 3 Februari 2020 | 05:29 WIB

Gus Solah Akan Dimakamkan di Samping Gus Dur

Team VIVA »
Rochimawati
Syaefullah
Foto :
  • Antara/ Widodo S Jusuf
Salahuddin Wahid atau Gus Solah

VIVA – Jenazah KH. Salahudin Wahid atau Gus Solah akan dikebumikan di kawasan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, atau persisnya di samping makam mantan Presiden, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. 

"Yang kosong di sekitar situ, kelihatannya di samping Gus Dur," kata Anak Gus Solah, Irfan Wahid atau Gus Ipang di kediamannya, Jalan Bangka Raya No.2B, RT.3/RW.5, Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, dilansir dari VIVAnews

Baca Juga

Ipang menuturkan, rencananya pukul 09.00 WIB, jenazah akan diberangkatkan menuju Bandara Hakim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. "Jadi dari Halim sekitar jam 10 diperkirakan mendarat di Surabaya Juanda jam 11.30 WIB," tuturnya.

Kemudian, dari Surabaya akan dibawa ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, dan diperkirakan sampai di lokasi itu jam 14.00 WIB. Dari situ disemayamkan di masjid untuk kemudian di makamkan jam 4 sore.

Terpopuler

"Jadi kami memutuskan untuk satu pesawat saja yang CN kita enggak pakai, karena kapasitasnya cuma 20 penumpang. Jadi satu pesawat pakai Lion," katanya. 

Nantinya, pesawat itu akan diisi oleh pihak keluarga Gus Solah itu sendiri. Tercatat, pada malam ini sudah ada 80 hingga 90 orang yang akan ikut menaiki pesawat tersebut. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Flu Burung, RIP Gus Solah dan WNI dari Wuhan Ditolak
BERITA - sekitar 1 bulan lalu