Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 7 Februari 2020 | 16:16 WIB

Ustaz Abdul Somad Cerita Perasaannya saat Di-Bully

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI

VIVA – Ustaz Abdul Somad (UAS) beberapa kali mengalami perisakan atau bullying dari warganet. Namun, bagaimana UAS menyikapi hal tersebut?

Hal itu terungkap dalam vlog yang dibuat Ustaz Derry Sulaiman bareng Ustaz Somad, yang diunggah dalam akunnya di Instagram pada Selasa, 4 Februari 2020. UAS mengawalinya dengan mengucapkan salam dan mengingatkan kepada sesama bahwa hidup di dunia hanya sementara.

Baca Juga

"Kalau senang jangan terlalu senang karena senang sementara. Kalau susah, jangan terlalu risau karena susah pun sementara. Dunia sementara, akhirat selamanya," kata UAS.

Kemudian UAS bicara soal warganet yang kerap mem-bully dirinya. Menurut dia, di-bully itu juga sementara tapi yang bikin agak lama adalah sakitnya. Makanya, UAS tidak pernah mau baca komentar-komentar haters.

Terpopuler

"Tidak usah dibaca karena kalau kaca jatuh ke lantai masih bisa direkat, tapi kalau hati sudah rusak ke mana obat akan dicari?" ujarnya.

Setelah itu, Ustaz Derry dan UAS bernyanyi bersama. "Sedih sementara, bahagia sementara, sakit sementara, di-bully agak lama," kata mereka.

Sementara itu, Ustaz Derry Sulaiman mengaku bakal memberikan kejutan kepada masyarakat menjelang puasa Ramadan 1441 Hijriyah/2020 mendatang.

"Allah kuasa, makhluk tak kuasa. Laa ilaaha ilallah. Siapa yang rindu dengan Prof dr @ustadzabdulsomad_official? Tunggu yaah gaaez sebelum Ramadhan akan ada kejutan dari kami. Sebuah karya kolaborasi saya dan prof UAS. Semoga bermamfaat dunia akhirat. Amin," tuturnya.
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Siswa Makan Kotoran, Dana Influencer Rp72 M dan Rusuh India
LIFESTYLE - sekitar 1 bulan lalu