Akrabnya Anies dan Cak Imin di Pemakaman KH Hasyim Muzadi

Muhaimin Iskandar dan Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ikut dalam proses pemakaman dari mantan Ketua Umum Pengurus Nahdlatul Ulama di kompleks Pondok Pesantren Al-Hikam, Depok, Jawa Barat, Kamis 16 Maret 2017. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tampak menggunakan baju koko berwarna putih dan peci hitam.

Saat berjalan menuju ke rumah duka, terlihat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar yang sudah terlebih dahulu datang, berpas-pasan dengan Anies. Tokoh yang akrab disapa Cak Imin itu didampingi oleh anggota DPR dari Fraksi PKB seperti Jazilul Fawaid.

Keduanya langsung bersalaman dan terlihat akrab. Mereka kemudian terlibat pembicaraan ringan. Setelah mengobrol, Anies langsung masuk ke rumah duka.

KH Hasyim Muzadi menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, 16 Maret 2017, pagi ini sekitar pukul 06.15 WIB. Pada Rabu kemarin, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, sempat mengunjungi dan menjenguk almarhum.

Almarhum kemudian dimakamkan di Depok, Jawa Barat, sore ini. Tepatnya di kompleks pesantren Al Hikam Jalan H. Amat Kelurahan Kukusan Rt. 06/01 Kecamatan Beji, Kota Depok. (adi)