Mei, Cak Imin Umumkan Langkah di Pilpres 2019

Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, berjanji untuk mengumumkan langkahnya di Pemilihan Umum Presiden 2019 pada Mei 2018. Menurut Cak Imin, sapaannya, pengumuman itu akan dilakukan menyikapi maraknya isu dia akan maju menjadi calon wakil presiden, termasuk cawapres bagi Joko Widodo.

"Kita baru akan bersikap kira-kira pada bulan Mei mendatang," ujar Cak Imin di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB, Senen, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2018.

Cak Imin menyampaikan, pengumuman itu akan diberikan usai rapat kerja nasional, serta rapat pimpinan PKB yang akan diselenggarakan pada bulan itu. Pengumuman sekaligus akan berisi arah dukungan PKB terhadap kandidat calon presiden di Pilpres 2019.

"Pada dasarnya semua kelihatan ingin tetap (mendukung) Pak Jokowi, tapi kita lihat sampai Mei perkembangannya," ujar mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu.

Sejauh ini, dua nama yang digadang maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019 adalah Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Cak Imin disebut-sebut cocok mendampingi kedua tokoh itu sebagai cawapres. (one)