Setelah Prabowo-Amien, Giliran Elite PKS Temui Habib Rizieq

Elite PKS temui Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab juga menggelar pertemuan dengan elite Partai Keadilan Sejahtera. Pertemuan ini dilakukan, setelah Rizieq bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif membenarkan hal tersebut. Menurut dia, pertemuan tersebut terjadi pada Selasa malam waktu Arab Saudi.

"(Pertemuan) Selasa malam Rabu di Mekah," kata Slamet, saat dikonfirmasi VIVA, Rabu 6 Juni 2018.

Dia menjelaskan, dalam pertemuan itu hadir Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Al Jufri yang didampingi putranya. Kemudian, ada Ketua Fraksi PKS, DPR Jazuli Juwaini dan Ketua DPP PKS, Abu Bakar Al Habsyi. Dalam pertemuan itu mereka melakukan silaturahmi.

"Dalam pertemuan tersebut (juga) membicarakan masalah kebangsaan dan membangun koalisi keumatan," katanya lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengatakan, pertemuan dilakukan di sela-sela ibadah umrah. Menurut dia, pertemuan ini hanya sebagai silaturahim biasa. Sebab, ini kedua kalinya, jajaran elite PKS menemui Habib Rizieq di Mekah, Arab Saudi.

"Ini silaturahim biasa dan sudah kali kedua kami berkunjung ke kediaman Habib Rizieq di Mekah. Tentu, kami tanya kabar dan bertukar pikiran tentang kondisi keumatan, kerakyatan, dan kebangsaan," ujar Jazuli dalam pesan singkatnya kepada wartawan. (asp)