PKS Andalkan Aher Tangkal Kampanye Hitam di Jabar

Komjen Pol. M. Iriawan dan Ahmad Heryawan
Sumber :
  • ANTARA Foto/Agung Rajasa

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) makin gencar memanaskan mesin poltiknya jelang pencoblosan Pemilihan Gubernur Jawa Barat. PKS siap total memenangkan duet calon nomor urut tiga, Ahmad Sudrajat-Syaikhu atau yang disebut Asyik.

“Kita berharap dapat membuka pintu keberkahan dan pintu-pintu langit agar Allah memenangkan pasangan Asyik. Kami juga berharap masyarakat tidak golput,” kata Ketua DPD PKS Depok, Hafidz Nasir, Sabtu 23 Juni 2018.

Hafidz yakin, elektabilitas maupun survei duet yang juga diusung koalisi bersama Gerindra ini terus meroket. Hal ini merujuk dari hasil survei.

“Hasil survei kami sampai tanggal 27 Juni sudah diangka tiga. Karena dari penetapan paslon elektabilitas Asyik ini selalu naik. Kami punya kader dan mesin partai yang akan semakin giat mensosialisasikan Asyik,” lanjut Hafidz

Kemudian, dia mengatakan, pasangan Asyik layak dipilih karena salah satunya adalah penghafal Alquran. Menurutnya, hal ini yang tak dimiliki paslon lain. “Kalau dekat Alquran mungkin sama, tapi beliau sosok yang hafiz.”

Kuncinya Aher

Politikus PKS sekaligus Anggota DPRD Jabar, Imam Budi Hartono, mengatakan, persaingan di Pilgub Jabar memang cukup ketat. Namun ia optimis, dengan kehadiran Ahmad Heryawan yang bakal turun langsung diakhir-akhir kampanye akan semakin membulatkan kemenangan Asyik.

“Kami selalu memberi masukan pada kandidat, kita berharap pemerintah ke depan tidak jauh dari sosok Aher, kalau bisa lebih baik. Kalau kita lihat yang pas ya cuma Asyik,” katanya

Imam mengaku, pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk pemenangan nanti. Salah satunya adalah menghadirkan Aher di tengah-tengah masyarakat saat kampanye.   

“Kami siapkan Aher di masa-masa terakhir ini. Kunci kemenangan salah satu kuncinya di Pak Aher,” ujarnya

Ia tak menampik jika akhir-akhir ini pihaknya semakin rentan jadi sasaran dari aksi kampanye hitam atau black campaign. Namun semua itu diserahkan sepenuhnya pada pihak yang berwajib, dalam hal ini kepolisian.

“Kami temukan banyak black campaign, ya biasalah, tapi kita sudah lapor ke polisi. Titik lokasi black campaign tidak merata, tapi memang dititik yang rawan akan Asyik menang. Diantaranya di Depok, Bandung dan Bekasi. Di daerah yang kantong suaranya diprediksi Asyik menang,” tuturnya.