Bawakan Salak Bali, Megawati Minta Resep Mahathir Menang di Malaysia

Megawati bertemu dengan PM Malaysia Mahathir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad menyempatkan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jumat, 29 Juni 2018, saat berkunjung ke Indonesia. Pertemuan tersebut digelar tertutup di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

"Tadi Ibu Megawati Soekarnoputri selama hampir 30 menit bertemu dengan Bapak Mahathir. Kepada yang mulia perdana menteri tersebut Ibu Megawati mengucapkan selamat beliau terpilih kembali," kata Hasto saat menceritakan pertemuan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Hasto menyebut pertemuan Megawati dengan Mahathir diibaratkan laiknya nostalgia. Saat Megawati menjadi Presiden RI ke-5, Mahathir juga menjabat Perdana Menteri Malaysia yang saat itu hampir lebih dua dekade.

"Bu Megawati juga bawakan Salak Bali sebagai oleh-oleh. Karena Salak Bali merupakan salah satu kegemaran Pak Mahathir," ujarnya.

Kemudian, kata Hasto, dalam pertemuan tersebut juga membicarakan hal-hal yang ringan. Salah satunya, pembicaraan Megawati yang mengapresiasi kemenangan Mahathir di Pemilu Malaysia pada usianya yang menginjak 92 tahun.

Menurut Hasto, Mega ingin kemenangan Mahathir bisa terjadi di Indonesia, karena mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden untuk periode kedua.

"Karena sebentar lagi kami ada Pileg dan Pilpres, dan saya (Megawati) juga punya tanggung jawab memenangkan Pak Jokowi, itu kata Ibu tadi," kata Hasto. (ase)