Ustaz Somad dan Salim Segaf Direkomendasikan Jadi Cawapres Prabowo

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Instagram @ustadzabdulsomad

VIVA – Ijtima ulama telah menyampaikan rekomendasi nama Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan dua calon wakil presiden yang direkomendasikan, yakni Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara.

Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais menyatakan, nama-nama yang direkomendasikan ijtima ulama hari ini, Minggu, 29 Juli 2018 di kawasan Slipi, Jakarta sebagai paduan antara koalisi kebangsaan dan keumatan. 

"Pak Prabowo track record-nya sudah paham sekali apa itu Pancasila dan lain-lain. Kemudian Pak Salim maupun Ustaz Abdul Somad yang saat ini seperti meteor, ini juga dari ulama, menurut saya pribadi memang ini the best combination," kata Amien. 

Ketua Dewan Kehormatan PAN ini berpendapat, siapa pun yang akan dipilih Prabowo sebagai calon wakil presiden dari dua nama yang direkomendasikan ulama akan menjadi pasangan pemimpin ideal. 

"Ini yang bisa menyelamatkan bangsa kita, dan Insya Allah lebih bagus dari yang ada sekarang ini," katanya. 

Mantan ketua MPR ini menambahkan, proses ijtima ulama ini sangat tepat dalam memilih calon pemimpin, karena melalui musyawarah yang penuh kesejukan. 

"Jadi ini sudah on the right track, ulama dengan sejuk dan lembut hati tidak ada sikap yang kasar dan keras. Kemudian menemukan sebuah hasil musyawarah. Kalau ulama keras maka akan buyar umatnya," kata Amien.