Usai Cuitan 'Jenderal Kardus', Kader Demokrat Sambangi Rumah SBY

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ramai dihadiri kadernya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 8 Agustus 2018.

Kedatangan kader itu usai cuitan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief yang berang terhadap sikap Prabowo Subianto. Satu per satu kader mulai dari Benny K. Harman dan Rachlan Nashidik tiba pukul 22:30 WIB.

Pantauan VIVA di dalam rumah SBY, sudah ada Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan, Wakil Ketua Umum Syarief Hasan, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin. 

Bahkan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa hadir dengan mobil sedan hitam berpelat nomor B 20 KKE. Hatta saat tiba tak sedikit pun berbicara ke media lantaran mobilnya langsung masuk ke dalam halaman pintu masuk rumah SBY.

Sebelumnya, Andi Arief menyampaikan kekesalannya terhadap Prabowo yang juga ketua umum Partai Gerindra. 

Sikap Prabowo diniliai inkonsistensi dan lebih memilih uang jelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum. Lanjut Arief, Demokrat telah menutup pintu rapat-rapat kehadiran Prabowo yang rencananya malam ini datang ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono.

Arief menyebut Prabowo sebagai 'Jenderal kardus'. Rencananya kedua ketua umum partai itu bertemu pada pukul 20.00 WIB hari ini.

"Bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tak perlu lagi," kata Andi Arief.