Prabowo Akan ke Cendana Malam Ini, Ikut Haul Soeharto

Foto Titiek Soeharto bersama Prabowo Subianto
Sumber :
  • Instagram @titiksoeharto

VIVA – Calon Presiden 2019 Prabowo Subianto direncanakan akan menghadiri acara haul mendiang Presiden RI ke-2 Soeharto, di Jalan Cendana Menteng, Jakarta, Kamis, 27 September 2018.

Acara haul itu diselenggarakan oleh Partai Berkarya. Partai yang kini diketuai oleh putra bungsu Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Bahkan, seluruh putra dan putri Pak Harto itu sudah menjadi bagian dari Partai Berkarya, termasuk Siti Hediati Hariyadi atau biasa disapa Titik Soeharto, yang sebelumnya menjadi anggota DPR Fraksi Golkar.

Haul digelar Partai Berkarya, karena ingin para kader selalu mengenang jasa-jasa Soeharto dan berharap bisa selalu mengirimkan doa untuknya. Di Pilpres 2019 ini, Partai Berkarya adalah salah satu yang mendukung pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengatakan, doa bersama ini juga akan mengundang sejumlah tokoh masyarakat.

"Saya ingin umumkan bahwa kami malam ini akan menyelenggarakan doa bersama dan haul ke-11 almarhum Soeharto di kediaman Cendana. Kami semua tokoh-tokoh Berkarya, tokoh masyarakat dan insya Allah Pak Prabowo Subianto kemungkinan berkenan hadir di acara ini," kata Priyo di DPP Partai Berkarya, Jakarta Selatan.

Rangkaian selanjutnya setelah haul malam nanti, jelas Priyo, pada Jumat besok 28 September 2018 di kantor Partai Berkarya seluruh kabupaten dan kota, akan digelar acara yang sama.

"Besok juga akan diadakan haul dan doa bersama di seluruh kantor kabupaten kota serta Indonesia. Diikuti caleg-caleg Berkarya semua," kata Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 dari Fraksi Golkar itu. (ase)