Beri Pembekalan ke Caleg Berkarya, Titiek Disebut Ibu Presiden 2019

Siti Hediyati Hariyadi atau Titiek Soeharto (kanan) bersama Tommy Soeharto (kiri) berkumpul di Partai Berkarya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Usai mundur jadi kader Golkar, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto terus aktif memperjuangkan Partai Berkarya. Kali ini, putri Presiden RI ke-2 Soeharto itu membantu pembekalan kepada para calon anggota legislatif (caleg) Partai Berkarya.

Dalam unggahan foto di akun resmi Instagramnya, Titiek menyertai tulisan memberikan pembekalan kepada caleg DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota Berkarya Yogyakarta, Sabtu, akhir pekan lalu.

Di foto itu, Titiek dengan jaket Berkarya warna kuning menyampaikan pembekalan. Di belakangnya terdapat gambar adiknya yang juga Ketua Umum Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Lalu, ada gambar mendiang ayahnya sekaligus Presiden RI ke-2 Soeharto.

Respons netizen beragam dengan postingan foto Titiek ini. Ada yang mengaitkan kembali Titiek dengan figur mantan suaminya, Prabowo Subianto. Adapun Prabowo saat ini merupakan calon presiden nomor urut 01 yang didukung Partai Berkarya.

"Selamat malam ibu presidenku 2019," kata akun fahri-alyas dikutip VIVA, Selasa, 16 Oktober 2018.

"Maju terus ibu presidenku," tulis akun ahmad.pamungkas.771.

Kemudian, ada juga netizen yang bertanya kejutan apa yang disiapkan Titiek untuk Prabowo yang berulang tahun pada Rabu besok, 17 Oktober 2018.

"Ibu @titieksoeharto sebentar lagi kejutan apa nih untuk miladnya pal PS 08," sebut akun arief.m.noor

Figur Titiek selalu erat dikaitkan dengan Prabowo. Sejak Pilpres 2014, Titiek ketika masih aktif di Golkar kerap menemani eks Danjen Kopassus itu dalam kampanye sebagai capres.

Baca: Menakar Golkar Tanpa Trah Soeharto

Dalam karier politiknya, Titiek sebelumnya mundur dari keanggotaan Partai Golkar pada 11 Juni 2018 dan memilih bergabung dengan Partai Berkarya. Konsekuensi ini membuat Titiek harus rela mundur dari anggota DPR RI Fraksi Golkar.

Mundur dari Golkar, Titiek di Partai Berkarya diplot sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. Ia bergabung bersama adik kandungnya, Tommy Soeharto yang juga Ketua Umum Berkarya.