Elit PKS Sebut Masih Banyak yang Rindu Era Soeharto

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mardani Ali Sera

VIVA – Partai Berkarya disebut-sebut ingin mengembalikan kejayaan Orde Baru bila Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang pemilihan presiden 2019. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera menyebut hal itu baru cita-cita Partai Berkarya saja, bukan koalisi pendukung Prabowo.

"Tentu itu versinya Berkarya. Berkarya kan memang mengusung prestasi-prestasinya Pak Harto," kata Mardani di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa 20 November 2018.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini menilai itu adalah hak politik dari partai pimpinan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu. Dia mengaku memang masih banyak yang rindu era Presiden Soeharto.

"Masih ada pemilih yang memilih mengikuti Pak Harto," ujar Mardani.

Koalisi Prabowo tidak ambil pusing dengan visi misi Partai Berkarya itu. Prabowo-Sandiaga katanya lebih ingin menonjolkan isu tenaga kerja, harga dan juga kedaulatan.

"Kalau fokusnya di kampanye Prabowo-Sandi, selalu Sandi akan mengangkat tenaga kerja dan harga. Pak Prabowo akan mengangkat kedaulatan. Tiga isu itu yang akan diangkat," kata dia.

Sebelumnya, putri Presiden RI kedua, Soeharto, Titiek Soeharto, ingin mengembalikan kejayaan Orde Baru bila Prabowo-Sandiaga menang pilpres. Menurut Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya itu, pada zaman Orba, Indonesia pernah swasembada pangan.