Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 1 Desember 2018 | 18:34 WIB

Politikus PDIP Ahmad Basarah Tak Gentar Akan Dilaporkan Tommy Soeharto

Team VIVA »
Mohammad Arief Hidayat
Eka Permadi
Foto :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.
Wasekjen PDIP Ahmad Basarah.

VIVA – Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah tak gentar dengan rencana Partai Berkarya melaporkannya kepada polisi gara-gara pernyataannya bahwa Soeharto guru koruptor.

"Saya ini mantan aktivis gerakan mahasiswa, menjadi pimpinan nasional di tahun 1996-1999. Pada 1998 terjadi peristiwa politik jatuhnya presiden Soeharto dari kekuasaan politik nasional," kata Basarah di kantor pusat PDIP, Jakarta, Sabtu 1 Desember 2018.

Baca Juga

Gugatan semacam itu, katanya, bukan hal baru baginya. Dia malah mempersilakan partai pimpinan Tommy Soeharto itu menempuh jalur hukum yang tersedia. Dia pun bersiap menghadapi gugatan itu sesuai prosedur hukum.

Dalam konteks politik, menurutnya, kritik menjadi sesuatu yang wajar. Setiap tokoh politik harus bersedia secara terbuka untuk dikritik. Memang, pada dasarnya, semua pihak menginginkan situasi politik yang kondusif, tetapi di saat yang sama harus siap menerima kritik. Publik akan menilainya kelak.

Terpopuler

Wakil Ketua MPR RI berpendapat, bukan hanya personal, bahkan tidak ada satu pun lembaga di Indonesia yang tidak bisa dikritik dan kebal hukum. "Jadi, kritik, pendapat, saran dari berbagai macam komponen masyarakat itu satu hal yang niscaya terjadi dalam sistem negara demokrasi yang kita anut," katanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
KPK Geledah Ruangan Politikus PDIP I Nyoman Dhamantra di DPR
TVONE NEWS - 11 hari lalu