Caleg PBB Dukung Prabowo, Novel Bamukmin Sindir Yusril

Novel Bamukmin.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Puluhan calon anggota legislatif (caleg) Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta, mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Politikus PBB, Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyindir deklarasi ini sebagai dorongan sebelum pelaksanaan rakornas.

Novel mengatakan rakornas PBB rencananya akan digelar pada pertengahan Januari 2019. Diharapkan rakornas resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 02 di Pilpres 2019 itu.

"Ini bertujuan untuk memberikan dorongan kepada DPP PBB yang gelar rakornas agar mendeklarasikan resmi pasangan Prabowo-Sandi,' ujar Novel kepada VIVA, Minggu malam, 23 Desember 2018.

Dia menekankan perlu penegasan dukungan ke Prabowo-Sandi lewat rakornas. Alasannya, agar perbedaan di internal PBB bisa cair dan bulat menyatakan sikap politik dukungan untuk Pilpres 2019. Bagi Novel, PBB sebagai partai berasas Islam seharusnya mengikuti ijtima ulama.

"Kami caleg yang tergabung dengan PBB itu tujuannya agar 2019 bisa memilih pemimpin baru dan taat mengikuti ijtima ulama," tutur Novel yang juga caleg DPRD DKI itu.

Novel pun menyinggung figur Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang belum menyatakan dukungan. Kata dia, cita-cita kader PBB saat ini mesti dijaga yaitu keinginan tetap 2019 ganti presiden. Meski dari dinamika politik saat ini arah Yusril memperlihatkan kesan lebih mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, ia tak ambil pusing.

"Cita-cita dan tujuan mereka dikhianati oleh oknum ketum dan begundal-begundalnya sehingga kami para caleg yang setia ijtima ulama membuat deklarasi sesuai tujuan awal yaitu ganti presiden," jelas Novel.

Baca: Bila Yusril Dukung Jokowi, Alumni PA 212 Mundur Nyaleg dari PBB

Sebelumnya, para caleg PBB dari pria sampai perempuan yang menamakan Pas Lantang DKI Jakarta atau organisasi relawan Prabowo-Sandi Bulan Bintang wilayah DKI Jakarta mendeklarasikan mendukung Prabowo-Sandi. Deklarasi ini dibacakan di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng Jakarta, Minggu 23 Desember 2018.

Baca: Yusril Akui Jadi Kuasa Hukum Jokowi-Ma'ruf