Jokowi-Maruf Belum Serahkan Foto di Surat Suara, Kok Sudah Dicoblos?

Jokowi-Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amien, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko, juga mengaku heran dengan kabar tujuh kontainer surat suara pilpres yang sudah dicoblos. 

Padahal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mencetak surat suara. Sementara itu, pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf juga belum menyerahkan foto yang pas untuk dipasang di surat suara.

"Padahal, kita baru kemarin ditayangkan fotonya di TKN, mana kira-kira foto yang pas untuk presiden dengan wapres kita. Baru kemarin malam itu, belum di-approve sama Presiden (Jokowi)," kata Moeldoko, yang juga Kepala Staf Presiden, di kantornya, Kamis 3 Januari 2019.

Maka itu, dia heran kemudian muncul kabar sudah ada surat suara yang dicoblos. Hingga, KPU pun turun melakukan pengecekan ke Bea Cukai Tanjung Priok Jakarta Utara.

"Sudah tujuh juta, gimana ceritanya sudah tujuh juta. Tapi enggak apa-apa, teruskan saja lanjutkan," kata mantan Panglima TNI itu.
    
Sebelumnya, Andi Arief melalui akun Twitternya mengomentari perihal isu kontainer surat suara yang dicoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar sudah beredar," cuit Andi Arief melalui akun @AndiArief_ pukul 20.05.

Pantauan VIVA, cuitan Andi Arief sudah dihapus saat berita ini diturunkan. Namun, awak media berhasil mengabadikan tangkapan layar cuitan Andi Arief tersebut. (asp)