Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 18 Januari 2019 | 11:32 WIB

Ustaz Haikal: Debat Semalam Kayak Lawak

Team VIVA »
Syahrul Ansyari
Foto :
  • Repro Facebook
Ustaz Haikal Hassan.

VIVA - Sejumlah tokoh masyarakat memberikan tanggapan atas debat calon presiden dan wakil presiden semalam. Salah satunya adalah Ustaz Haikal Hassan Baras, yang juga menjadi bagian dari gerakan bela Islam, 212.

"Tanggapan saya terhadap acara debat semalam itu seperti lawak," kata Haikal dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Twitternya, @haikal_hassan, Jumat, 18 Januari 2019.

Baca Juga

Dia mengkritik pernyataan yang ada di dalam amplop yang tersegel. Tapi, begitu menjawab, salah satu capres-cawapres memakai teks. Lalu kemudian menggunakan laptop kecil.

"Siapa yang kirim pesen ya untuk jawab? Nggak mendidik rakyat, nggak mendidik masyarakat," kata dia.

Terpopuler

Haikal mengatakan pernyataannya itu hanya sedikit kritikan. "Jawablah yang elegan, bebas semua bertanya nggak pakai amplop-amplopan. Di kampus diadain, para mahasiswa bebas bertanya, sang kandidat menjawab. Itu keren," ujar dia.

"Jawab, kenapa sampai sekarang belum kebuka 10 juta lapangan kerja yang dijanjikan, kenapa harga-harga masih menggila, kenapa dolar, jawab. Hebat. Lalu apa rencana ke depan. Itu baru debat yang bermutu," lanjutnya.

Dalam sebuah ciutannya, Ustaz Haikal juga mengaku muak dengan debat semalam. Dia menilai salah satu capres lagi-lagi mengumbar janji tanpa bukti.

"Kalau kata orang Betawi, ngehe..!!" demikian kata dia. (ase)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 15 hari lalu