Canda Cak Lontong, Usia Mega 71 Tambah 1

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rabu 23 Januari 2019.

Dalam kesempatan, Presiden RI ke-5 ini juga meluncurkan buku yang berjudul The Brave Lady. Buku itu berisi kumpulan testimoni dari para menterinya di Kabinet Gotong Royong.

"Seluruh dinamika dan dialektika atas berbagai persoalan bangsa di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri disajikan dalam buku The Brave Lady," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristianto.

Acara ini dibuka oleh komedian Cak Lontong dan juga Butet Kartaradjasa. Saat membuka acara tersebut, Cak Lontong sempat melontar candaan terkait usia Megawati.

"Usia Bu Mega saat ini 71 tambah 1," kata Cak Lontong dan disusul tawa para hadirin di Grand Sahid Jaya.

Dia mengaku agak sulit mengucapkan yang ada angka duanya. Butet pun menimpali karena ulang tahun Megawati terjadi di tahun politik atau tahun pemilu saat ini.

"Ibu Mega sih ulang tahunnya di tahun politik," kata Butet sambil bercanda.

Selain dihadiri Jokowi dan Jusuf Kalla, acara juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja. Kemudian para menteri di era Megawati yakni Kabinet Gotong Royong juga turut hadir. (djo)