Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 13 Februari 2019 | 13:23 WIB

TKN Sindir Fadli Zon: Kalau Enggak Musim Pemilu, Enggak Bikin Puisi

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Lilis Khalisotussurur
Foto :
  • ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan
Fahri Hamzah (kiri) dan Fadli Zon di Rutan Cipinang, Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019.

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani menyindir politikus Gerindra Fadli Zon yang menyebut keluarga Jokowi saat berkegiatan di Bogor sebagai pencitraan. Ia pun menyindir Fadli selalu membuat puisi.

Arsul mengatakan sering bikin puisi namun Fadli tak pernah jelaskan kinerja selama menjadi pimpinan DPR.

Baca Juga

"Keseringan bikin puisi, dia (Fadli) enggak pernah menjelaskan apa yang telah dia kerjakan selama jadi pimpinan maupun anggota DPR," kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Rabu 13 Februari 2019.

Dia menekankan setiap Fadli membuat puisi, maka juga digunakan sebagai pencitraan. Lalu puisi tersebut juga digunakan untuk kepentingan politik.

Terpopuler

"Memang Pak Fadli Zon bikin puisi itu alami kan punya kepentingan politik juga, kan sama saja gitu. Kalau enggak musim pemilu, dia nggak bikin puisi," kata Arsul.

Baca: Fadli Zon Jawab Menag soal Kau: Itu Penguasa dan Makelar Doa

Sebelumnya, Fadli Zon menyebut kegiatan Jokowi dan keluarganya jalan-jalan di Kebun Raya Bogor sebagai pencitraan. Jokowi dianggap ingin menampilkan gambaran keluarga harmonis.

Nama Fadli juga menjadi sorotan karena dianggap lawan politiknya menyerang Kiai Maimun Zubair lewat puisinya Doa yang Ditukar. Meski Fadli mengklarifikasi bila maksud sindiran puisi itu bukan untuk Kiai Maimun namun untuk pihak penguasa yang menjadi makelar doa.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Di Balik Pertemuan Prabowo-Jokowi
TVONE NEWS - 1 hari lalu