Jokowi Bangun Jalan Desa 191 Ribu Km, Dahnil: Pakai Ilmu Simsalabim

Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat debat Capres, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyindir ucapan capres petahana Joko Widodo soal jalan desa yang dibangun.

Klaim Jokowi yang membangun jalan desa 191 ribu kilometer dinilai kebohongan.

"Jokowi klaim membangun jalan desa 191.000 km. Ini sama dengan 4,8 kali Keliling Bumi atau 15 kali Diameter Bumi," kata Dahnil dikutip dari akun Twitternya @Dahnilanzar, Senin 18 Februari 2019.

Dahnil pun menekankan, sumber kebohongan informasi terlihat jelas, saat debat kedua antara Jokowi dan Prabowo. Ia heran dengan klaim Jokowi, yang bilang membangun ratusan ribu km jalan desa.

"Itu membangunnya kapan? Pakai ilmu simsalabim apa? Ternyata produsen kebohongan sesungguhnya terungkap pada debat malam tadi," ujar Dahnil.

Dua capres, yaitu Jokowi dan Prabowo menjalani debat di Hotel Sultan, Minggu malam, 17 Februari 2019. Tema debat terkait infrastruktur, energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Terkait isu infrastruktur, Jokowi menyebut selama pemerintahnya telah menggelontorkan anggaran Rp187 triliun untuk membangun jalan desa. Hasilnya, sudah ada 191 ribu kilometer jalan desa yang dibangun. (asp)