Meski Diusung PAN dan PKS, Gubernur Riau Dukung Jokowi 2 Periode

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Gubernur Riau yang baru dilantik Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution (ketiga kiri) di Istana Negara, Jakarta, 20 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Gubernur Riau, Syamsuar, menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya dua periode. 

Syamsuar melihat kepemimpinan Jokowi selama ini berhasil mempercepat pembangunan daerah, termasuk infrastruktur hingga reforma agraria.

"Dan saya berharap Beliau bisa dua periode," ujar Syamsuar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019.

Menurut dia, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Jokowi. Misalnya saja, jalan tol Trans Sumatera yang saat ini belum selesai.

"Jalan tol ke Padang belum selesai. Kan program beliau tol Sumatera. Kemarin saya dapat informasi lagi nanti ada tol Riau ke Jambi. Pekerjaan-pekerjaan inikan masih perlu dilanjutkan," katanya.

Meski dalam pilkada didukung oleh PAN dan PKS, Syamsuar mengaku belum berkomunikasi dengan kedua partai tersebut soal dukungannya ke Jokowi.

Namun dia tetap mendukung Jokowi. "Ya kami tentunya (dukung) yang baik ini yang bisa dirasakan masyarakat tentang pembangunan di desa-desa," ujar Syamsuar.

Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edy Natar Nasution memenangkan Pilkada Riau melalui koalisi PKS, PAN dan Nasdem. PKS dan PAN diketahui merupakan partai pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi.