Beredar Isu AHY akan Gantikan SBY, Demokrat: Hoax

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi putranya Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) menerima kunjungan bakal calon Presiden Prabowo Subianto (kiri) di kediamannya di Kuningan, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Beredar informasi yang menyebut Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY, akan didapuk menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum Demokrat.

Isunya karena SBY tengah fokus menjaga kesehatan istrinya, Kristani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Merespons isu itu, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, menyebut informasi tersebut tidak benar alias hoax. "Sudah pasti hoax," kata Imelda saat dihubungi, Senin, 25 Februari 2019.

Ia menjelaskan, saat ini partainya fokus pada pemenangan Pileg dan Pilpres 2019. Pekan ini saja pimpinan Demokrat akan menyampaikan sejumlah hal terkait pemenangan pemilu.

"Tunggu saja pekan ini, akan ada konferensi pers disampaikan Pimpinan Partai Demokrat terkait pemenangan pemilu dalam bulan April 2019," kata Imelda.

Ia mengatakan soal pergantian ketua umum diatur dalam AD/ART melalui kongres. Proedur ini harus ditaati. "Itu kongres terkait pergantian ketum diatur AD/ART," kata Imelda.

Sebelumnya, beredar isu bila AHY akan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat karena SBY tengah fokus menjaga istrinya. Isu ini beredar lewat pesan WhatsApp.

Berikut informasi yang beredar:

Inponya: AHY akan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Karena ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina sedang sibuk di LN. Sekjen dan Bendum sibuk nyaleg. Maka Ketua Umum diserahkan kepada AHY persisnya pada 1 Maret nanti. Wallahu alam bishawab

(ase)