Susi Pudjiastuti Ungkap Pentingnya Milenial untuk Berpolitik

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti menyarankan supaya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP sudah mulai melakukan perekrutan dan pendidikan untuk generasi milenial saat ini. 

Sebab kata dia, organisasi politik itu merupakan motor yang mampu untuk menentukan arah perjalanan bangsa, khususnya dalam tataran politik. Dengan begitu perekrutan anak muda tersebut ditegaskannya perlu dilakukan supaya generasi muda semakin melek politik.

"Organisasi politik yang menentukan arah perjalanan bangsa di tataran politik. Saya berharap PDIP harus sudah mulai mendidik, merekrut anak-anak muda untuk lebih broaden mind nya, open mind nya, tidak boleh jadi follower, tapi jadi creator," ungkapnya di acara Gen Milenial Bicara Pancasila, di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Sabtu 2 Maret 2019.

Dalam dunia politik seperti saat ini, ditegaskannya, pemahaman politik yang mendalam dan kepemilikan ilmu yang luas merupakan suatu keharusan, supaya memiliki kemampuan bicara yang baik dan mudah memengaruhi orang.

"Dalam dunia politik sekarang, membaca, meningkatkan knowledge kita, semakin berilmu kita, semakin mahir kita dalam bicara, dalam memengaruhi orang. Manusia-manusia politik harus firm, kalau tidak ya tidak bisa," paparnya.

Karenanya, lanjut Susi, perekrutan bagi generasi-generasi muda oleh suatu organisasi politik perlu untuk terus dilakukan. Guna memperkuat kemampuan organisasi melakukan perubahan-perubahan nyata dalam memperbaiki kondisi bangsa.

"Semakin besar pengikut organisasi politik, semakin kuat organisasinya, semakin kuat memengaruhi, melakukan perubahan dalam menata bangsa," tambahnya.