Fahri Hamzah: Rezim Saat Ini Tak Jelas Identitasnya

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat deklarasi Garbi di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik rezim saat ini yang inkompeten serta tidak memiliki ketegasan ideologi. Hal itu dikemukakan Fahri dalam deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Jakarta, di Epiwalk, Rasuna Episentrum, Jakarta Selatan, Minggu, 3 Maret 2019.

Fahri, yang merupakan politikus PKS ini menilai hal itu disebabkan pula oleh lemahnya sosok yang saat ini sedang menjadi pemimpin Indonesia. "Hari ini kita menyaksikan sebuah rezim yang paling tidak jelas identitas dan kelaminnya dalam sejarah," ujar Fahri.

Menurut Fahri, pimpinan negara seolah tidak mengarahkan bangsa ke tujuan yang nyata. Pernyataan pimpinan negara seolah asal ucap, juga tidak menunjukkan kewibawaan seorang pemimpin. "Pemimpinnya tidak bisa bicara. Dia bilang bekerja, padahal dia tidak memiliki pengetahuan untuk berkata-kata," ujar Fahri.

Fahri menyampaikan, Garbi yang turut ia inisiasi pembentukannya, akan mengubah hal itu. Ormas Garbi akan bergerak supaya Indonesia dipimpin sosok yang tegas, juga bisa membawa negara menuju kemajuan yang nyata.

"Harus ada lentera dari cita-cita besar, yaitu menjadikan Indonesia sebagai power yang besar dan akan memukau peradaban umat manusia. Menjadi kekuatan besar di dunia," ujar Fahri. (ren)