Konser Solidaritas Ahmad Dhani, Dahnil: Selasa, Kita Senyumin Polisi

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Konser Tribute to Ahmad Dhani batal digelar sesuai rencana, Minggu malam, 10 Maret 2019, di Convention Hall Grand City Surabaya, Jawa Timur. Alasannya, karena belum mendapatkan izin dari Kepolisian. Namun, panitia berencana tetap menggelar konser solidaritas pada Selasa besok, 12 Maret 2019.

Rencana konser ini disampaikan pula oleh juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar. Bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Dahnil sempat hadir ke lokasi konser yang dibatalkan polisi. Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, juga tak jadi hadir, karena pembatalan itu.

"Kami dengar bahwasanya hari Selasa, akan digelar konsernya. Dan, mudah-mudahan ibu-ibu yang telah hadir di sini, bisa hadir lebih ramai. Kami mohon maaf, supaya tidak terjadi pembatalan-pembatalan lagi, agar kemungkinan Bang Sandi tidak bisa hadir (tidak terjadi)," kata Dahnil kepada wartawan, Senin 11 Maret 2019.

Dahnil meminta pendukung Ahmad Dhani dan Sandi, agar bersabar atas batalnya konser itu. Dia berharap, pendukung Dhani bisa mengikuti idolanya, yaitu hadapi ujian dengan senyuman.

"Hadapi dengan senyuman. Itu yang bisa kami lakukan. Yang jelas, Bang Sandi tadi pesan, hadapi dengan senyuman. Mas Dhani juga akan hadapi dengan senyuman. Dan, nanti pada hari Selasa, kita hadir dan senyumin Pak Polisi," ujarnya.

Dahnil mengaku pihaknya tak bisa berbuat apa-apa, atas keputusan Kepolisian yang membatalkan konser solidaritas untuk Dhani. Sebagaimana dirinya, Sandi menghormati keputusan tersebut. "Kita tidak punya kekuasaan apa-apa," ujarnya.

Adapun Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya melarang konser digelar, karena tidak mengantongi surat izin keramaian.

"Konser tidak bisa digelar hari ini. Pihak panitia tidak bisa menunjukkan izin keramain. Ini murni karena administrasi perizinan konser yang belum dilengkapi," kata Rudi di lokasi konser.

Dijelaskan Rudi, panitia hanya menunjukkan izin kampanye dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Memang, calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, awalnya dijadwalkan akan hadir di konser tersebut. "Kampanye sama konser beda. Kampanye itu ke Bawaslu, ini konser, kan, " ujarnya.

Sebelumnya, konser Solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo bertajuk 'Dewa 2019 All Star Hadapi dengan Senyuman' rencananya akan di Grand City Convention Center, Surabaya, Minggu 10 Maret 2019. Namun, batal digelar karena masalah izin. (asp)