Sandiaga Tak Mau Ambil Gaji Wapres, BPN: Harta Dia Sudah Cukup

Cawapres 02 Sandiaga Uno saat silaturahmi dengan Habaib dan masyarakat di Malang
Sumber :

VIVA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyampaikan bahwa calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memiliki niat untuk mengabdi kepada masyarakat jika terpilih menjadi wakil presiden.

Menurut Ketua Seknas Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik, hal tersebut menjadi sebab mantan Wakil Gubernur DKI itu berjanji tidak akan mengambil gajinya jika menjadi wakil presiden.

"Dia benar-benar ingin mengabdi kepada masyarakat," ujar Taufik di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Maret 2019.

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI ini menegaskan, hal itu juga dilakukan Sandi selama menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sandi yang memimpin Jakarta bersama gubernur Anies Baswedan selama 11 bulan, selalu memberikan gajinya ke Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (BAZIS).

"Sandi memang menjadi wagub dan wapres bukan cari harta, kekayaan, karena dia sudah cukup," ujar Taufik.

Taufik menekankan, Prabowo Subianto juga memiliki jiwa yang sama seperti Sandi. Hanya, Taufik tidak mengetahui jika Prabowo akan berbuat sama juga seperti Sandi, tidak mengambil gajinya jika menjadi presiden.

"Tapi saya kira Pak Prabowo juga tidak jauh berbeda, karena beliau memang suka membantu orang," ujar Taufik.