Ridwan Kamil Belum Pasti Turun Gunung Ikut Kampanye Akbar Jokowi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, belum memastikan untuk ikut calon presiden petahana, Joko Widodo, dalam kampanye terbuka. Menurutnya, jadwal pemenangan Jokowi di Jawa Barat sepenuhnya berada di Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat yang dipimpin Dedi Mulyadi.

“Saya belum tahu jadwal, jadi belum bisa jawab. Saya belum lihat ada jadwalnya, biasanya TKD yang lebih tahu. Kalau tanya jadwal ke TKD,” ujar Ridwan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 25 Maret 2019.

Menurut dia, jika mengharuskan ikut kampanye terbuka maka akan mengikuti agenda, menyesuaikan aturan kepala daerah. Merujuk aturan maka kepala daerah bisa melakukan kampanye mendukung capres pada akhir pekan.

“Ya menyesuaikan, saya kan ikut aturan saja. Selama sesuai aturan enggak ada masalah. Dan, aturan per hari ini saya kan kalaupun iya mengambil waktu weekend,” kata eks Wali Kota Bandung itu.

Ridwan Kamil merupakan salah satu kepala daerah yang terang-terangan menyatakan dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019. Beberapa kali, pria yang akrab disapa Kang Emil itu ikut mengampanyekan Jokowi. (ase)