Meski Tak Miliki Capres, AHY Yakin Demokrat Mampu Jadi Pemenang Pemilu

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Partai Demokrat menggelar Town Hall Meeting di Gedung Pertemuan Umum Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa 2 April 2019. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh ratusan massa yang terdiri dari relawan, kader dan simpatisan partai Demokrat.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menjadi pembicara dan menyampaikan orasi politiknya. Pria yang akrab disapa AHY ini, menyampaikan program-program yang ditawarkan Partai Demokrat untuk rakyat.

Program tersebut diantaranya adalah pembukaan lapangan kerja, membatasi tenaga asing, turunkan harga BBM, dan lain sebagainya. Selain itu, AHY juga menyampaikan agar kader Demokrat terus berjuang di beberapa hari tersisa sebelum pemungutan suara 

Putra Sulung Mantan Presiden SBY ini juga optimis Partai Demokrat dapat memenangkan Pemilu 2019. Meski saat ini tidak memiliki capres dari kader partai, hal itu dinilai bukan menjadi hambatan.

"Walaupun hari ini kita tidak punya calon presiden, tetapi tidak menyurutkan semangat Partai Demokrat untuk menang di pemilu," kata AHY.

AHY menambahkan, saat ini sudah tidak banyak lagi waktu untuk kampanye. Pencoblosan pemilu akan dilaksanakan sekitar dua minggu lagi, yakni pada 17 April 2019 mendatang.

"Di sini, saya berikan instruksi, saya ingin seluruh kader bekerja total ketemu rakyat, ketuk pintu untuk jelaskan apa yang dibawa Partai Demokrat," ujarnya.

Menurut AHY, yang diberikan Demokrat bukan janji atau iming-iming. Partai Demokrat membawa 14 prioritas program kerja yang sebelumnya telah sukses dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita membawa 14 prioritas yang merupakan program-program yang dulu dilaksanakan oleh Pemerintahan Pak SBY dengan dukungan partai Demokrat," ujarnya.