Caleg Demokrat Terang-terangan Pamer Foto Jokowi-Ma'ruf di Baliho

Caleg Demokrat pampang foto Jokowi-Ma'ruf di Baliho
Sumber :
  • Istimewa/Eduward Ambarita

VIVA – Sikap politik yang ditunjukkan kader Partai Demokrat, mendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin terlihat di daerah. Baru-baru ini heboh calon anggota DPRD asal Ponorogo, Jawa Timur, Neni Eviliana, asal Demokrat.

Neni dalam balihonya secara vulgar memajang fotonya bersama Jokowi-Ma'ruf. Namun, menariknya dalam balihonya, tak terlihat wajah sang ketua umum Susilo Bambang Yudhyono.

Neni sendiri mengaku, sengaja memampangkan foto dirinya berikut tagar #01IndonesiaMaju

"Baliho itu yang membuat dan memasang relawan, tapi sudah izin saya,” kata Neni Eviliana dalam pesan tertulisnya, Jumat 5 April 2019.

Dia menegaskan, dukungan itu secara terbuka disampaikan karena kemauan sendiri. Ia menyadari, keputusannya itu sejak awal sangat bertentangan dengan sikap partainya yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sementara, para pendukung dan relawannya mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi untuk caleg mereka pilih saya, sedangkan untuk pilpresnya pilih Jokowi-Ma’ruf. Saya tidak mungkin meninggalkan relawan kami,” ujarnya

Neni mengatakan sejak baliho itu dipasang, banyak sekali orang yang menghubungi, terutama dari pengurus Demokrat Ponorogo. Usai dihubungi, ia pun telah menyatakan minta maaf. Ia juga siap menerima sanksi atas keputusannya.

"Kalau pilihan presiden ini memang dari hati, dan tidak bisa dipaksakan apapun risikonya,” kata dia.