Unggul Versi Quick Count, Jokowi-Maruf Kumpul di Djakarta Theater

Capres nomor urut 01 Joko Widodo memberikan keterangan pers seusai mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Capres petahana Joko Widodo dan Cawapres KH Ma'ruf Amin, bersama koalisi partai-partai pendukung mereka sore ini berkumpul di Djakarta Theater Jalan MH Thamrin Jakarta. Ini terjadi saat mereka tengah unggul dalam penghitungan sementara versi hitung cepat (quick count) lembaga-lembaga survei usai pemungutan suara.

Jokowi berangkat dari Istana Merdeka. Pantauan VIVA di lokasi, iring-iringan keluar pukul 15.20 WIB. Informasi yang dihimpun, selain Jokowi juga ada Jusuf Kalla, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan politisi PDIP Puan Maharani. 

Sementara KH Ma'ruf baru tiba di Djakarta Theater pukul 15.42 WIB. Ia tidak banyak berbicara. Namun ketika disinggung sejumlah quick count yang memenangkan, ia hanya menjawab, "Alhamdulillah," katanya. 

Pertemuan di The Jakarta Theater baru berlangsung tertutup. Belum ada penjelasan dari pihak tim kampanye nasional (TKN). 

Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sementara unggul sebesar 56,44 persen atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, 43,65 persen.

Hal ini berdasarkan hitung cepat dari lembaga survei, Poltracking. Suara yang masuk 54,55 persen, pada pukul 15.09 WIB.

Sementara itu, tak beda dengan Indikator. Hasil hitung cepat sementara, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 55,89 persen, dan Prabowo-Sandi 44,11 persen. Total suara yang masuk 46,57 persen. (ren)