Maruf Amin Gelar Pengajian Bareng Keluarga Syukuri Pemilu Lancar 

KH Maruf Amin.
Sumber :
  • VIVA/Eduward

VIVA – Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menggelar pengajian di kediamannya Jalan Situbondo, Rabu malam 17 April 2019. Pengajian yang dihadiri keluarga digelar usai mensyukuri berjalannya pemilu berjalan lancar dan damai.

Hal itu dikemukakan oleh anggota Tim Kampanye Nasional Monang Sinaga yang juga sehari-hari turut mendampingi Ma'ruf berkegiatan.

"Malam ini Abah pengajian di rumahnya bersama keluarga inti, putra putrinya dan handai taulan. Ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelancaran Pemilu," kata Monang saat dikonfirmasi.

Monang menuturkan, sejak awal pihak keluarga atau pun tim kampanye tidak meyiapkan perayaan khusus manakala hasil hitung cepat petahan dikatakan unggul.

Keluarga inti termasuk cucu Ma'ruf pun sudah berkumpul di kediaman setelah Mustasyar PBNU selesai mencoblos.

"Pengajian dilaksanakan sederhana, tadi sore kan Abah juga sudah menjelaskan tidak ada perayaan. Pengajian ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelancaran pesta demokrasi hari ini," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, rekan duet Ma'ruf, Jokowi pun dikabarkan tidak ada perayaan atau syukuran khusus menanggapi keunggulan pasangan nomor urut 01 itu atas hasil hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga hari ini. 

Tidak ada deklasi kemenangan saat usai Jokowi bersama 10 ketua umum partai pengusung di Djakarta Theater, sore tadi.

Salah satu tim sukses Jokowi-Ma'ruf, M Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), menyebut bahwa Jokowi tidak ingin membuat perayaan. 

Dalam sambutannya pun Jokowi mengapresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum, serta Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu RI karena proses Pemilihan Umum 2019 telah berjalan dengan sukses pada hari ini. Dia pun menyatakan pemilu telah berjalan dengan jujur dan adil. 

"Tidak ada satu pun orang yang bisa melarang deklarasi, tapi yang pasti Pak Jokowi tidak ada kegembiraan yang berlebihan, tidak ada euforia, yang terasa nuansa syukur alhamdulillah," kata TGB di The Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Rabu 17 April 2019.