BPN Bantah Keras Isu Liar Prabowo Usir Sandiaga

Prabowo Subianto saat konferensi pers usai pencoblosan.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzhar Simanjuntak membantah isu liar yang menyebut Prabowo Subianto mengusir Sandiaga Uno, sehingga tidak terlihat saat deklarasi kemenangan yang dilakukan calon presiden Prabowo Subianto pada Rabu kemarin, 17 April 2019.

Menurut Dahnil, alasan Sandi tak hadir murni karena kesehatan. Ia menyebut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta sedang mengalami cegukan yang tak kunjung henti.

"Bang Sandi cegukan enggak berhenti. Cegukan, suaranya hilang. Bahkan duduk bareng dengan Pak Prabowo terus cegukan. Terus disuruh Pak Prabowo supaya istirahat di atas. Istirahat kemudian dituruti, kemudian cegukannya itu enggak berhenti," ujar Danhil di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2019.

Dahnil juga menyebut bahwa Sandiaga dalam keadaan karena kurang istirahat. Sebab, Sandiaga memulai kegiatan pada saat pencoblosan pada dini hari.

"Habis pemilihan Bang Sandi udah di sini (K4) duduk bareng Pak Prabowo. Sambil diskusi nunggu berita dari kawan-kawan di lapangan. Jadi akhirnya diminta Pak Prabowo diminta istirahat di kamar atas, di kamarnya Pak Prabowo," katanya.

Sebelumnya, dalam dua deklarasi kemenangan yang dilakukan Prabowo pada Rabu kemarin, Sandiaga tak tampak. Prabowo mengklaim bahwa dirinya bersama Sandiaga mengungguli pasangan Jokowi-KH Maruf dalam Pilpres 2019.