Ma'ruf Amin Pastikan Bakal Bertemu dengan Sandiaga Uno

Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin (kiri) dan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kanan) mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin akan mengagendakan bertemu dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Agenda pertemuan, salah satu poinnya adalah membahas tentang persatuan dan kesatuan bangsa setelah Pemilu 2019.

Meskipun berencana akan bertemu Sandiaga Uno, Ma'ruf Amin mengaku belum tahu kepastian jadwal agenda itu bisa terealisasi. Meskipun demikian, Ma'ruf Amin memastikan dirinya akan bertemu dengan Sandiaga Uno.

"Ya pastilah (agenda pertemuan dengan Sandiaga Uno). Kapannya itu belum tahu. Bertemunya pasti (terlaksana)," ujar Ma'ruf di rumah Habib Hilal Al Adid di Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Rabu, 24 April 2019.

Ma'ruf mengungkapkan persatuan dan kesatuan bangsa haruslah tetap terjaga. Ma'ruf Amin menerangkan tak boleh ada konflik di Indonesia apalagi usai penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Tidak boleh ada konflik, dan itu harus dimulai dari elitenya tentu, dari pucuk-pucuknya, atasnya," urai Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan, pertemuan antara elite politik dari dua kubu setelah Pemilu 2019 haruslah dilaksanakan. Dengan adanya pertemuan dari masing-masing kubu, diharapkan bisa menyatukan kembali masyarakat Indonesia pasca-Pemilu 2019 yang bagai sempat terbelah.

"Oleh karena itu baik Pak Jokowi atau saya akan bertemu. Kapannya itu belum tahu," kata dia.