Gerindra Tegaskan PAN Solid dalam Koalisi Prabowo-Sandi

Andre Rosiade.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, membantah isu yang menyebutkan bahwa Partai Amanat Nasional mulai mendekat ke koalisi Jokowi-Ma'ruf lantaran Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, telah bertemu Jokowi di Istana Merdeka beberapa hari lalu. Menurut Andre isu itu hanyalah framing dari sejumlah media.

"Saya ingin sampaikan opini framing ini luar biasa, seperti kedatangan Bang Zul ke Istana, di framing seakan-akan bakal bergabung dengan [koalisi] Jokowi. padahal Bang Zul itu datang sebagai Ketua MPR menghadiri undangan pelantikan Gubernur Maluku," kata Andre dalam acara di d'Consulate' Cafe Menteng Jakarta Pusat, Sabtu 27 April 2019

Andre mengatakan, saat ini penggiringan opini ke kejadian yang tidak benar sudah sangat luar biasa sekali. Dia menegaskan, sampai saat ini PAN masih solid dalam koalisi dan masih mengawal suara rakyat untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

Munculnya isu tersebut sempat ditanggapi oleh kubu Jokowi-Ma'ruf dengan seolah-olah membenarkan bahwa PAN akan menyeberang ke Jokowi-Ma'ruf. Padahal opini tersebut salah besar.

"Digoreng oleh kelompok sebelah, yang kedua opini Bang Said Iqbal datang [ke Istana]. Beliau datang bersama organisasi buruh ke presiden, karena Pak Jokowi presiden kita sampai 20 Oktober. Itu wajar dia datang. Itu wajar untuk berdiskusi, jangan di-framing Pak Said Iqbal dan Bang Zul datang untuk pendukung Pak Jokowi," ujarnya. (ren)