Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 27 April 2019 | 19:58 WIB

Pilpres Selesai, Ma'ruf Amin Tunggu Undangan Sandiaga untuk Bertemu

Team VIVA »
Daurina Lestari
Eduward Ambarita
Foto :
  • VIVA/Eduward
Cawapres 02 KH Maruf Amin menggelar pengajian

VIVA – Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut bahwa dirinya masih menunggu momentum yang tepat menemui penantangnya, Sandiaga Uno, usai pemungutan suara terlaksana 17 April lalu.

Menurut Ma'ruf, dia bersama Jokowi terbuka atas wacana rekonsiliasi yang belakangan mengemuka. Setelah petahana melemparkan wacana itu ke publik, Ma'ruf juga menunggu ajakan bertemu dari pasangan Prabowo-Sandi.

Baca Juga

"Pilpres sudah selesai, kami welcome kapan saja. Saya tunggu," kata Ma'ruf saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 April 2019.

"Kalau dia mau ketemu saya, ya saya terima," katanya. 

Terpopuler

Sebelumnya, baik Ma'ruf maupun Sandiaga sempat melontarkan keinginannya bertemu karena pilpres berakhir dalam pemungutan suara. Ketika di Yogyakarta, Ma'ruf menyebut bahwa dia bersama tim kampanye tengah merancang waktu bertemu. 

Mustasyar PBNU itu bilang, pertemuan dalam rangka mendinginkan suasana agar keterbelahan karena perbedaan sikap politik di masyarakat berakhir. 

"Tidak boleh ada konflik, dan itu harus dimulai dari elitenya tentu, dari pucuk-pucuknya, atasnya," urai Ma'ruf, Rabu, 24 April 2019.

Sementara Sandiaga, mengklaim telah menghubungi sejumlah orang dekat Ma'ruf untuk menjajaki pertemuan. Ia meyakini, pertemuan bakal terlaksana pada waktunya. 

"Kalau silaturahmi itu kan kapan saja bisa. Saya sudah ingin ketemu dari sebelumnya, tapi kan Allah SWT belum membukakan jalan tapi kalau silaturahmi itu kan bagus," kata Sandi. (ase)
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Menanti Keputusan, Kubu 01 Persoalkan Revisi Gugatan Kubu 02
TVONE NEWS - 1 hari lalu
Terbaru