Makna Angka 2024 di Pelat Nomor Mobil AHY

Mobil AHY.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA

VIVA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menemui Presiden Joko Widodo pada Kamis 2 Mei 2019. Selain pertemuan keduanya, tidak kalah menjadi perhatian saat itu adalah mobil berkelir hitam dengan nomor polisi B 2024 AHY milik putra Susilo Bambang Yudhoyono.

Deputi Media Kogasma, Ni Luh Putu Caosa Indryani, mengatakan mobil tersebut adalah kendaraan milik yayasan AHY atau AHY Foundation. Nomor polisi tersebut juga sudah resmi terdaftar.

"Kendaraan ini milik AHY Foundation dan resmi terdaftar di kepolisian dan Samsat Jakarta Selatan," kata Caosa, Jumat, 3 Mei 2019

Yayasan AHY Foundation juga memiliki mobil lainnya yang bernomor polisi B 2045 AHY. Nomor polisi tersebut bukanlah hanya sekadar angka, namun memiliki makna.

"Makna 2024 dan 2045 adalah tahun di mana AHY sebagai pendiri Yayasan akan memulai program SDM Indonesia Emas untuk mempersiapkan manusia-manusia unggul Indonesia yang kompeten, berintegritas dan memiliki kecintaan pada NKRI. Dimulai dari tahun 2024 dan diakhiri pada milestone pertama tahun 2045," Caosa menjelaskan.

Menurut Caosa, perencanaan program itu disebut sudah dimulai sejak 2017, tahun di mana yayasan tersebut berdiri. Caosa mengatakan, ada sejumlah universitas di Australia, Singapura dan China yang meminta AHY mengirim pemuda terbaik untuk melanjutkan pendidikan ke sana.

"Rencana implementasi program akan kami realisasikan pada tahun 2020 sebagai pilot project. Tentu nanti akan ada perbaikan-perbaikan yang akan kami sempurnakan, sebelum memulai program tersebut pada 2024," ujarnya.

Nantinya program tersebut akan terus berjalan dan akan dilanjutkan oleh generasi penerus. "Selanjutnya, pasca 2045, akan diteruskan oleh generasi penerus mendatang sebagai program yang berkelanjutan," katanya. (ase)