Megawati Sebut Jokowi Jadi Presiden Lagi, Ma'ruf Amin Wakilnya

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Dewan Pengarah Badan Pemantapan Ideologi Pancasila (BPIP), menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, memimpin tim dalam pertemuan itu. Mega mengatakan, pihaknya berterima kasih karena keluangan waktu Presiden Jokowi menerima mereka. 

Presiden RI ke-5 itu lantas menyinggung pemilu, dimana Indonesia baru menggelar pesta demokrasi lima tahunan itu pada 17 April 2019.

"Untuk itu tentunya kami dari BPIP ingin ucapkan terima kasih dan selamat karena pemilu telah berjalan dengan baik," kata Megawati. 

Hasil sementara untuk pilpres, seperti dalam situng KPU menunjukkan pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, mengungguli pasangan 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. 

Meski masih harus menunggu rekap akhir KPU yang baru akan dilaksanakan 22 Mei 2019, Megawati yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan itu tetap memprediksi bahwa Jokowi akan terpilih dan dilantik untuk lima tahun mendatang, 2019-2024.

"Karena kita masih menunggu sampai tanggal 22 Mei, Bapak (Jokowi) beserta Pak Joko Widodo telah mendapatkan hasil untuk nanti dilantik menjadi Presiden kembali dengan Wapresnya nanti Bapak Ma'ruf Amin," katanya.