Bertemu Ma'ruf Amin, Mega Bilang Cuma Kangen-kangenan

Pertemuan KH.Ma'ruf Amin dengan Megawati
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bertemu calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Mega mengungkapkan dalam pertemuan tersebut di antaranya terkait Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Pak Ma'ruf ini kan sebelum menjadi calon Wapres, kan sudah lantik sama-sama saya di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Ya ini kangen-kangenan saja. Karena kan sudah lama tidak bertemu," kata Mega di kediamannya di Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Atas dasar itu, menurut Mega, Ma'ruf harus mengetahui apa perkembangan di BPIP, karena selama ini Ma'ruf sibuk berkampanye sebagai cawapres di Pemilu 2019.

"Dan kebetulan kan tadi juga BPIP ketemu dengan presiden. Jadi ya saya masih merasa beliau juga harus mengetahui apa saja tadi pertemuan dengan presiden-BPIP. Itu saja," ujarnya.

Ma'ruf mengungkapkan meski bukan lagi anggota Dewan Pengarah BPIP, ia merasa tetap menjadi bagian organisasi itu. Dan berkomitmen untuk tetap menjaga Pancasila sebagai ideologi negara.

"Ya memang saya sebenarnya sudah tidak lagi menjadi dewan pengarah BPIP, tapi rasanya masih seperti di sana. Karena itu, saya ingin bagaimana terus melakukan penguatan terhadap Pancasila yang sesuai bangsa ini. Jangan sampai ada yang tidak punya komitmen, untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar negara," tuturnya.