Diprediksi Tak Lolos ke Senayan, Perindo Tetap Dukung Jokowi-Ma'ruf

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rifki Arsilan

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, partainya akan tetap setia mendukung Joko Widodo bersama KH. Ma'ruf Amin untuk lima tahun mendatang. Dukungan itu tetap diberikan meskipun jika partainya  tidak lolos ke Senayan karena tidak memperoleh suara sesuai dengan batas minimal 4 persen Parlementary Threshold.
 
Menurut Rofiq, keputusan Perindo memberikan dukungan terhadap Jokowi diambil melalui forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai yang dihadiri seluruh pengurus partai seluruh Indonesia. Keputusan Rapimnas, lanjut Rofiq, adalah keputusan forum tertinggi partai yang tidak dapat diganggu gugat. 

Lantaran itu, segala upaya di dalam proses menjalankan keputusan itu akan dilakukan secara sungguh-sungguh, apapun situasinya.  "Apakah lolos PT atau tidak lolos PT, itu bukan ukuran, tetapi karena keputusan dukungan itu lahir dari keputusan bersama dan itulah yang akan kita jaga sampai kapanpun. Kita tidak akan melakukan perubahan arah," kata Rofiq, usai menghadiri diskusi di D'Consulate  Resto, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Mei 2019.

Menurut dia, dukungan terhadap Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin tidak hanya dapat dilihat dari perolehan kursi di Senayan. Terlebih lagi, kata dia, program pemerintahan Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin ke depan adalah program nasional, sehingga partai Perindo juga akan memberikan dukungan di level provinsi dan kabupaten/kota.

"Kita sedang proses rekap, hari ini sudah mulai masuk. Kita optimis ya cukup banyak lah (DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota). Nanti akan kita umumkan," ujarnya.