Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 20 Mei 2019 | 15:20 WIB

Zulkifli Ucapkan Selamat ke Ma'ruf, PAN: Indikasi Sikap Politik

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Lilis Khalisotussurur
Foto :
  • Dok. PAN.
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

VIVA – Jelang pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres 2019, dinamika politik makin memanas. Salah satunya terkait ucapan selamat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kepada cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin.

Elite PAN pun merespons ucapan Zulkifli itu sebagai indikasi awal sikap politik partai berlambang matahari itu. Meski ucapan tersebut diberikan secara informal.

Baca Juga

"Ucapan selamat yang diberikan oleh ketua umum kami pada Pak Ma'ruf Amin walaupun itu diberikan secara informal tapi merupakan indikasi awal atas sikap resmi PAN," kata Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan di gedung DPR, Jakarta, Senin 20 Mei 2019.

Dia menambahkan PAN dalam posisi akan menghormati hasil yang akan diumumkan KPU apapun hasilnya. Ia meminta pihak yang tak puas dan merasa ada kecurangan untuk menempuh jalur konstitusional.

Terpopuler

"Artinya kan bahwa kita harus sekarang ini kan keadaan ini akan genting. ada pihak-pihak yang tak puas karena memang sudah jelas hasilnya apa yang akan diumumkan KPU. Yang penting kita berkonsentrasi dulu pada 22 Mei," jelas Bara.

Bara ingin semua pihak menunjukkan sikap kenegarawanan untuk bisa menerima hasil pemilu. Termasuk bila calon yang didukung PAN tak menang, maka pihaknya akan tetap menghormati hasil tersebut. "Mengenai langkah selanjutnya dari PAN setelah itu nanti akan kami putuskan," kata Bara.

Sebelumnya, pertemuan antara calon wakil presiden Ma'ruf Amin dengan Zulkifli Hasan menyisakan cerita menarik.

Saat keduanya hadir buka bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Zulkifli yang hadir lebih dulu menyambut Ma'ruf dengan sapaan 'Pak Kiai Selamat'.

"Selamat Pak Kiai. Walaupun nanti tanggal 22 (Mei) tapi saya ucapkan selamat," ujar Zulhas sambil menjabat tangan Ma'ruf di buka bersama yang dihelat di kawasan Jakarta Barat, Minggu 19 Mei 2019.
    

Topik Terkait
Saksikan Juga
Agenda Sidang Sengketa Pilpres 2019
TVONE NEWS - 10 jam lalu
Terbaru