Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 20 Mei 2019 | 19:38 WIB

Zulkifli Dikritik Ucapkan Selamat ke Ma'ruf, Elite PAN Pasang Badan

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • Dok. PAN.
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

VIVA – Manuver Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang mengucapkan selamat kepada calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menuai kritikan. Elite PAN pun pasang badan membela Zulkifli.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo menanggapi bahwa semua orang memiliki hak untuk datang dan mengundang serta mengucapkan.

Baca Juga

"Iya itu bagaimana dari orangnya, setiap orang memiliki hak untuk datang dan mengundang dalam acara apapun. Pak Ketum sama Pak Maruf Amin itu sudah bersahabat sejak lama dan saya tahu itu," kata Eko di Kantor DPW PAN DKI Jakarta, Cipinang, Jakarta Timur, Senin, 20 Mei 2019.

Selain itu, Eko mengimbau agar tak menyambungkan segala sesuatu hal dengan politik. Ia pun mengatakan kasihan kepada masyarakat yang selalu disuguhi dengan karut marut politik yang memanas.

Terpopuler

"Ya, jangan selalu disangkutpautkan dengan politik lah. Kasihan masyarakat yang sudah pusing dengan politik, jangan ditambahin bumbu lagi lah," tuturnya.

Sebelumnya, manuver Zulkifli ini dikritik Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. Ia menyindir seharusnya ucapan selamat kepada cawapres Ma'ruf Amin yang disampaikan Zulkifli bila peluit berakhir.

"Kalau saya Demokrat tetap konsisten, peluit berakhir barulah engkau bercakap, barulah engkau bersalaman, barulah engkau berkomunikasi," kata Hinca di gedung DPR, Jakarta, Senin 20 Mei 2019.

Baca: Sindir Zulkifli, Demokrat: Peluit Berakhir, Barulah Engkau Bersalaman

Dinamika jelang pengumuman hasil rekapitulasi pilpres, pertemuan antara cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali menjadi isu yang mencuat.

Baik Maruf dan Zulkifli hadir buka bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI). Zulkifli yang hadir lebih dulu menyambut Ma'ruf dengan sapaan 'Paki Kiai Selamat'.

"Selamat Pak Kiai. Walaupun nanti tanggal 22 (Mei) tapi saya ucapkan selamat," ujar Zulhas sambil menjabat tangan Ma'ruf di buka bersama yang dihelat di kawasan Jakarta Barat, Minggu 19 Mei 2019. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu