SBY Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rony Muharrman

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, SBY mengucapkan selamat pada Jokowi-Ma'ruf yang telah memenangkan pilpres. Ia memuji cara Jokowi yang dianggap merekonsiliasi anak bangsa secara terhormat.

"Saya makin bersyukur dan lega karena Bapak Jokowi telah menyampaikan bahwa akan menjadi pemimpin dan pengayom dari seluruh rakyat Indonesia. Akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial dan mengajak bersatu padu membangun bangsa dan Tanah Air tercinta," kata SBY melalui video yang beredar, Selasa malam, 21 Mei 2019.

Menurutnya, komitmen pemimpin seperti itulah yang ditunggu dan sangat diharapkan oleh rakyat untuk diwujudkan setelah pemilu ini usai. Baik oleh mereka yang memilih Jokowi Ma'ruf Amin. Maupun yang tidak memilihnya.

"Inilah awal yang baik bagi rukun dan bersatunya kembali bangsa Indonesia yang hampir setahun berada dalam kontestasi yang keras dan polarisasi yang ekstrem," kata SBY.

Hal ini dianggap SBY juga awal yang indah bagi terbasuhnya luka di antara anak bangsa. Serta bagi rekonsiliasi dan bersatunya kembali anak bangsa secara terhormat.

"Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin dalam kapasitas saya sebagai Presiden RI ke-6, atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada Bapak berdua untuk pada saatnya memimpin Indonesia lima tahun mendatang. Saya menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekad mulia Bapak berdua untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali. Semoga Allah meridhainya dan semoga sejarah menorehkan tinta emasnya," kata SBY.