Prabowo Minta Massa Pendemo di Bawaslu Pulang dan Sahur

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengimbau kepada massa yang melakukan kegiatan unjuk rasa agar bisa sopan di depan kantor Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu, Jakarta. Ia berpesan agar massa barisan pendukungnya menghindari kekerasan.

"Saya Prabowo Subianto pada malam hari ini saya mohon kepercayaanmu agar selalu bertindak dengan arif dengan selalu sabar dan menghindari kekerasan," ujar Prabowo Subianto dalam dikutip dari akun Twitternya @prabowo, Kamis dini hari, 23 Mei 2019.

Prabowo mengimbau kepada peserta massa aksi yang melakukan kegiatan unjuk rasa agar dapat berpulang ke rumahnya. Menghentikan aksi demo dengan melakukan sahur dan kemudian menjalankan ibadah puasa.

"Saya kira aksi-aksi walaupun damai sebaiknya bisa berakhir untuk istirahat untuk menghadapi besok sahur dan melakukan ibadah kita," katanya.

Dia pun mengingatkan kepada semua pendukungnya untuk mematuhi aturan hukum yang ada dan tidak melakukan tindakan di luar hukum.

"Selalu mengalah dan patuh terhadap ketentuan hukum. Ini adalah imbauan saya. Percayalah kepada pemimpin-pemimpinnya, kita sedang berjuang jalur hukum dan konstitusional," ujarnya.

Ia menegaskan pendukungnya harus bersikap tenang dan bijak demi kepentingan rakyat.

"Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak, untuk itu saya mohon saudara tenang dan bersikap tenang. Sebaliknya saya mohon kepada aparat untuk arif menahan diri, kita semua mencari solusi untuk bangsa," katanya.