Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 23 Mei 2019 | 16:28 WIB

Dipimpin Adik Prabowo, BPN Akan Daftar Gugatan ke MK

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Lilis Khalisotussurur
Foto :
  • Syaefullah
Prabowo dan Sandiaga Uno saat menggelar keterangan pers di Rumah Kertanegara.

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan bahwa saat ini, koalisi Badan Pemenangan Nasional atau BPN sedang mempersiapkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Rencananya, timnya akan mendaftarkan gugatan besok, setelah salat Jumat.

"Baru saja, Pak Prabowo dan saya menunjuk penanggungjawab untuk gugatan ke MK ini akan dikomandoi Pak Hashim Djodjohadikusumo," kata Sandi di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis 23 Mei 2019.

Baca Juga

Ia mengatakan, besok rencananya sebelum batas waktu akan dimasukkan gugatannya sesuai dengan tata cara. Menurutnya, ini merupakan bentuk langkah-langkah Prabowo-Sandi untuk tetap berada di jalur konstitusional.

"Besok jam dua, akan disampaikan. Iya jam dua besok, nanti setelah rampung penyusunan timnya akan diumumkan besok," kata Sandi.

Terpopuler

Sandi menambahkan, saat ini, materi gugatan masih dikebut, agar rampung hingga Jumat besok siang.

"Akan kita laporkan kepada masyarakat dan akan kita, tentu teman media diundang besok. Ini yang lagi disiapkan, jadi mohon teman-teman bersabar," kata Sandi. (asp)

Prabowo meminta pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan kekerasan usai terjadinya kericuhan saat aksi 22 Mei. Lihat video pernyataannya di bawah ini:

Topik Terkait