Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:37 WIB

Mega ke Jokowi, Kader Muhammadiyah Jadi Mendag dan NU Jadi Mensos

Team VIVA »
Eko Priliawito
Rifki Arsilan
Foto :
  • Dok. PDI-P
Megawati dan Jokowi bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor.

VIVA – Usai pilpres, sejumlah nama tokoh baik dari tokoh partai politik, tokoh ormas, dan sejumlah nama dari kalangan profesional beredar di berbagai percakapan tentang komposisi dan jabatan menteri yang bakal mendampingi Jokowi dan KH.Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Menanggapi hal itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, nama-nama yang beredar itu adalah hal yang wajar dan hampir sering terjadi pascaperhelatan pemilihan presiden. Hasto menegaskan, posisi menteri adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Kendati demikian,  Hasto Kristiyanto mengisahkan, usai pemilihan Presiden 2014 lalu, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pernah menyarankan ke Joko Widodo untuk memilih kader-kader handal dari ormas-ormas Islam yang berpengaruh di Indonesia, seperti NU dan Muhammadiyah.

Megawati, kata Hasto, menyarankan kader Muhammadiyah menjadi Menteri Perdagangan (Mendag).

"Saya masih ingat ketika Pak Jokowi berkonsultasi kepada Bu Mega tentang susunan kabinetnya pada 2014," kata Hasto, di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu, 26 Mei 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi: Tambahan Bantuan UMKM Harus Segera Dilakukan
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler