Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 27 Mei 2019 | 00:53 WIB

Jokowi Beberkan Kriteria Menteri Kabinet Kerja Jilid II

Team VIVA »
Lis Yuliawati
Fajar Ginanjar Mukti
Foto :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti
Presiden Jokowi saat memberi sambutan di Silatnas dan Buka Puasa Bersama HIPMI

VIVA – Calon presiden petahana Joko Widodo membeberkan kriteria para calon menteri yang sedang ia pertimbangkan, untuk menjadi anggota dari kabinet dalam periode pemerintahannya yang kedua nanti. 

Menurut capres dengan raihan suara terbanyak di Pilpres 2019 ini, sama dengan Kabinet Kerja jilid I, para calon menteri di Kabinet Kerja jilid II harus sosok yang benar-benar bisa bekerja, bukan hanya retorika.

Baca Juga

"Anggota kabinet harus yang bisa kerja. Namanya Kabinet Kerja," ujar Jokowi usai buka bersama HIPMI di Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Minggu, 26 Mei 2019.

Mantan gubernur DKI ini menyampaikan, menteri di Kabinet Kerja II harus sosok eksekutor, juga seorang manajer yang baik. Kapabilitas itu akan membuat Kabinet Kerja II bekerja efektif untuk tujuan utama pemerintah pada 2019-2024. "Kemampuan eksekutor itu yang paling penting, memiliki kemampuan manajerial yang baik," ujar Jokowi.

Terpopuler

Selain itu, Jokowi mengemukakan, integritas, serta akuntabilitas, turut menjadi kriteria penting untuk calon menteri di Kabinet Kerja II. 

Jokowi dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin, saat ini tengah menanti proses gugatan di Mahkamah Konstitusi oleh Prabowo-Sandi sebelum dapat ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2019.

"Yang lain-lain, memiliki integritas, memiliki akuntabilitas. Tapi yang paling penting tadi, mampu mengeksekusi, memiliki kemampuan manajerial yang baik," ujar Jokowi.
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi: Mengikuti Saya Itu Capek
BERITA - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru