Prabowo Terbang ke Luar Negeri, Sandi: Please Hormati Privasi

Prabowo dan Sandiaga Uno saat menggelar keterangan pers di Rumah Kertanegara.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA – Calon Wakil Presiden Nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara mengenai berangkatnya Prabowo Subianto ke luar negeri. Keberangkatan Prabowo ke luar negeri, memang menjadi suatu hal yang menjadi perbincangan.

Menurut pria yang akrab dipanggil Sandi ini, Prabowo berangkat ke luar negeri untuk keperluan pribadi.

"Waktu saya bicara dengan pak Prabowo, pak Prabowo hanya bilang bahwa dia akan keluar negeri untuk keperluan pribadi," kata Sandi di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu 28 Mei 2019.

Dari pengalaman medis Prabowo, Sandi menyebut bahwa Prabowo memang selalu mengecek kesehatan di Eropa. Ia pun beranggapan bahwa Dubai adalah tempat Prabowo transit sebelum menuju ke Eropa.

Namun, dia mengaku tidak mengetahui tujuan Prabowo usai transit di Dubai. Ia meminta, masyarakat menghargai ranah pribadi Prabowo.

"Tapi please, please, please hormati privasi Beliau. Buat saya sih, pada satu titik kita kepo (ingin tahu) boleh. Tetapi, pada intinya kalau ranahnya pribadi, apalagi mengenai kesehatan dan pribadi itu privasi," ujarnya.

Ia pun berkelakar, apa pun pergerakan yang dilakukan Prabowo memang selalu menarik perhatian. Namun, Sandi menuturkan, kepergian Prabowo adalah yang biasa dan wajar.

"Pergerakan pak Prabowo memang menarik. Padahal, Prabowo rutin berpergian ke luar negeri dan itu sangat wajar," ujarnya. (asp)