Hatta Rajasa: Walau Berat, Ibas dan AHY Ikhlas Melepas Ibunya

Jenazah Ibu Ani Yudhoyono Tiba di HalimPerdanakusumaa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Pool

VIVA – Kedua putra dari Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimuti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono merasa kehilangan atas kepergian ibunda tercintanya, Kristiani Herrawati Yudhoyono. 

Mantan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa mengatakan, bahwa mereka memang merasa kehilangan atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. 

"Ini kan kehilangan ibu kandung, itu berat sekali. Sangat berat. Jadi orang yang sudah merasakan kehilangan ibu kandung bisa bercerita bagaimana sulitnya kehilangan ibu. Itu yang dirasakan Mas Ibas dan AHY. Mereka iklas melepas ibunya. Tapi tetap saja rasa duka itu dalam," kata Hatta Rajasa di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, 3 Juni 2019.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, bahwa SBY didampingi istri tercintanya Ani Yudhoyono selama 46 tahun, maka tentu saja SBY merasa kehilangan atas wafatnya istrinya tersebut. 

Untuk itu, selaku kerabat dan bagian keluarga dari SBY, ia pun terus mendampingi SBY agar tetap kuat menghadapi ujian cobaan ini. 

"Jadi itulah tugas, sahabat, teman, apalagi saya bagian dari keluarga. Tentu kita hibur Pak SBY untuk beliau bisa move on. Kalau sekaran kan kita bisa melihat tidak bisa disembunyikan. Kita bisa melihat bagaimana kesedihan Pak SBY. Dilihat dari wajahnya kita sudah tahu," katanya.